Pemegang hak cipta, bersama dengan YouTube (untuk menggunakan contoh yang terkenal), telah, dalam beberapa tahun terakhir, telah menindak orang-orang yang menggunakan musik yang dilindungi hak cipta tanpa izin. Tribut dan sampul lagu, tentu saja, sudah agak “mengendarai pagar” legalitas, di mana para seniman memberikan kredit karena mereka kepada komposer / penulis lirik yang bersangkutan dan memberikan penafian dalam deskripsi video mereka yang mengatakan “ini bukan pekerjaan saya , Saya tidak memiliki hak atas musik ini, “dan mereka biasanya dibiarkan sendiri, kurang lebih.

Tentunya, tidak semua video dengan musik di dalamnya mencakup atau upeti. Video lain terkadang penjualan pitches, atau vlogs menampilkan musik meditasi. Apa pun alasannya untuk menyertakan musik sama sekali, itu adalah sesuatu yang memalukan bagi pembuat video jika mereka harus menghapus atau mengganti musik dalam video mereka karena musiknya memiliki hak cipta, dan sang pembuat memiliki video mereka dimonetisasi. Dan karena tidak semua pembuat konten di luar sana mendapatkan banyak uang dari video mereka, mereka mungkin tidak mampu membayar biaya royalti yang diperlukan mereka, jadi mereka terpaksa menghapus musik.

Menemukan Musik Gratis

Tetapi tidak semua orang adalah musisi dan / atau penulis lirik dengan kemampuan untuk menyusun karya mereka sendiri. Tidak semua orang memiliki teman musisi yang mereka miliki, apakah musisi itu dibayar untuk lagu-lagu dan jingle atau tidak. Jadi sering kali yang membuat video untuk menemukan musik gratis, atau paling tidak, lagu bebas royalti. Tapi di mana menemukan musik seperti itu? Dan apakah musik gratis yang Anda temukan berkualitas tinggi?

Lagi pula, dulu kebanyakan perpustakaan musik stok tidak memiliki musik yang berkualitas sangat bagus, dan beberapa perpustakaan musik masih seperti ini jika orang yang mengunggah trek telah menggunakan peralatan dan synthesizer murah di mana bank suara digital built-in tidak secara akurat dicontohkan & direproduksi (ini cenderung terjadi dengan keyboard elektronik kelas bawah).

Namun, berkat munculnya MP3 dan komposisi dan pengeditan perangkat lunak tingkat profesional, di antara kemajuan serupa lainnya, sebagian besar perpustakaan musik saham saat ini sering memiliki trek yang benar-benar menakjubkan dalam berbagai genre, jadi Anda tidak terjebak hanya dengan beberapa contoh di sini dan di sana dari satu gaya, dan banyak sampel dalam gaya lain, dan tidak ada yang dibicarakan dalam genre lain.

Apa bedanya?

Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya apa perbedaan antara “bebas royalti” dan benar-benar gratis, ketika datang ke perpustakaan musik saham.

“Bebas royalti” berarti Anda membayar satu kali biaya untuk sebuah lagu dan Anda tidak harus terus membayar royalti kepada komposer untuk seluruh waktu Anda menggunakan karya mereka, dan biasanya ada semacam lisensi penggunaan yang detailnya bagaimana Anda dapat menggunakan musik begitu Anda membayar biayanya. Musik benar-benar gratis hanya itu: Ini yang tidak memiliki biaya penggunaan dimuka dan biasanya dilisensikan di bawah lisensi “Creative Commons”.

Ketika Anda pergi mencari musik gratis, Anda akan ingin melihat jenis lisensi musik yang tersedia, karena masing-masing perusahaan lisensi memiliki ketentuan yang berbeda tentang bagaimana musik yang mereka tawarkan dapat digunakan.

Ini sepadan dengan waktu dan energi Anda untuk pergi mencari musik gratis. Ini menghemat kerumitan dan rasa malu karena harus menghapus lagu yang dilindungi hak cipta dan menggantinya, ditambah Anda tidak pernah tahu apa yang menakjubkan, musik asli dapat ditemukan dengan harga pantas.

Carilah situs yang memiliki berbagai genre musik. Sangat mudah untuk menemukan musik yang tepat ketika Anda memiliki kategori seperti rock alternatif, New Age / Ethereal, Country dan sebagainya. Cari situs musik sepenuhnya gratis atau yang mengenakan biaya minimal untuk aplikasi komersial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *