VOCA-ERUDITA-UNS

Ada tiga warna yang merepresentasikan kehidupan gabungan nada mahasiswa UNS, Voca Erudita. ” Merah, hitam serta putih, ” kata Dr. Ir. Darsono, Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan serta Alumni UNS diatas panggung megah Auditorium Kampus Sebelas Maret Surakarta, Minggu malam (6/5/2018).
Merah melambangkan keberanian dalam melakukan tindakan serta berinovasi. Lantas hitam melukiskan kesetiaan beberapa anggotanya, sesaat putih jadi melambangkan kesucian.
Jadi, ke-3 warna tersebut yang menghiasi selama konser ” 3 Dekade Voca Erudita ” berjalan. Diatas panggung, hamparan warna hitam serta merah menguasai. Cuma bunga mawar besar yang bergantung di latar panggung yang berwarna putih.
Waktu konser di buka, satu persatu penyanyi naik ke atas panggung. Group vokal wanita terlihat anggun nan menarik dalam balutan gaun merah menyala. Sesaat, group vokal pria pilih kenakan setelan jas hitam.
Lagu ” As Long As I Have Music ” karya Don Besig juga dinyanyikan jadi pembuka konser 3 dekade musik Voca Erudita yang menentukan topik tentang Cinta serta berbagi Dedikasi. kepada Sang conductor, Mas Redi Sabtono atau yang akrab disapa Mas Re tampak dimuka memimpin pertunjukkan.
Tidak perlu jeda lama, gabungan nada lalu beralih formasi untuk menyanyikan lagu bhs Spanyol, ” O Nata Lux ” dari Guy Forbes. Lantas dilanjutkan dengan ” A Tu Lado ” karya Javier Busto yang dinyanyikan group vokal pria.
Di sela-sela tampilan, Mas Re mengemukakan sederet prestasi Voca Erudita baik tingkat nasional ataupun internasional mulai sejak dibuat th. 1987. Paling tidak ada lima medali yang sempat dimenangkan Voca Erudita di pertandingan tingkat internasional. Salah satunya Peraih Medali Emas Kelompok Folklore with Coreography di World Choir Games (China), Juara 1 Kelompok Folklore A Capella di Thailand, Gold Medal for Folklore di Hongkong, serta banyak sekali lagi.
Tidak cuma memukau dalam membawakan lagu bhs Spanyol, Voca Erudita juga unjuk kemampuan menyanyikan dua lagu daerah Indonesia, Soleram serta Paris Barantai yang sudah diaransemen ulang.
Konser Cinta serta Dedikasi juga makin menarik waktu akhir session Acapella. PSM Voca Erudita menyanyikan lagu-lagu yang di popularkan oleh Disney dengan medley. Tepuk tangan segera membahana akhiri session Acapella.
Seolah menginginkan buat pemirsa histeris, Voca Erudita mendatangkan tindakan dari beberapa alumni. Dalam balutan baju memiliki nuansa kuning, alumni Voca Erudita membawakan lagu ” Romo Ono Maling ” dengan atraktif, buat pemirsa takjub.
Dalam konser itu, beberapa alumni juga mendendangkan lagu ” Lilin-lilin Kecil ” untuk bebrapa rekanan mereka yang sudah wafat dunia. Berbarengan dengan itu, diputarkan rangkaian photo mereka. Situasi haru juga menghiasi semua Auditorium UNS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *