Mawar kuning mungkin lebih muda dari semua warna mawar lainnya, tetapi itu tidak membuat sejarah dan artinya kurang menarik. Mawar kuning pertama kali ditemukan di alam liar di bagian Timur Tengah selama abad ke-18. Sebelum penemuannya, mawar dibudidayakan dalam nuansa merah, merah muda, dan putih. Begitu mawar kuning pertama diperkenalkan ke Eropa, bagaimanapun, popularitas mereka dengan cepat tumbuh.

bunga mawar kuning

Pada sekitar waktu mawar kuning diperkenalkan ke Barat, teknik hibridisasi dan percobaan pada perkawinan silang bunga sedang diinovasi dan disempurnakan. Percobaan ini memainkan peran penting dalam evolusi mawar kuning.

Apa yang menarik orang ke sebagian besar bunga adalah aroma halus, bau yang harum – suatu sifat yang mawar kuning dari Timur Tengah tidak miliki. Kenyataannya, kebalikannya benar; mawar kuning pertama memiliki bau yang menyengat dan tidak menyenangkan. Metode pemuliaan dan kultivasi mengubah ini, dan rose hybridizers mampu perlahan-lahan memperkenalkan aroma yang menyenangkan yang dinikmati pecinta mawar.

Ketika mawar kuning berevolusi, begitu pula arti orang-orang melekat padanya. Warna kuning dikaitkan dengan matahari, sumber kehidupan dan kehangatan. Peradaban pertama memuja matahari sebagai dewa karena kunci pentingnya kehidupan di Bumi. Tidaklah mengherankan bahwa bagi banyak budaya Timur, warna cerah matahari akan memiliki makna positif seperti kebijaksanaan, sukacita, dan kekuasaan. Ketika mawar kuning dibawa ke Eropa abad ke-18, bagaimanapun, warna kuning memiliki nuansa negatif yang lebih.

Dengan demikian, mawar kuning digunakan sebagai simbol untuk cinta sekarat dan cemburu untuk waktu yang lama. Namun, makna negatifnya akhirnya digantikan oleh makna yang lebih universal dan positif dari warna kuning. Hari ini, orang biasanya mengaitkan bunga kuning dengan sukacita, persahabatan, dan kesenangan.

Sebuah buket bunga mawar kuning cerah mengingatkan penerima akan emosi cerah dan ceria seperti kebahagiaan dan kehangatan. Berbeda dengan makna romantis yang melekat pada mawar merah dan pink, mawar kuning digunakan sebagai simbol untuk persahabatan. Bunga kuning mengirim pesan penghargaan, rasa syukur, dan cinta platonik tanpa nuansa romantis warna mawar lainnya, dan jika Anda ingin membelinya bisa kunjungi toko bunga di Jakarta.

Dengan demikian, mereka membuat hadiah yang sempurna untuk seseorang yang sakit di rumah sakit atau yang umumnya merasa sedih. Mawar kuning juga menjanjikan permulaan baru, yang membuatnya cocok untuk acara-acara seperti wisuda, ulang tahun, dan kepulangan. Mungkin tidak ada bunga lain yang dapat mencerahkan hari seseorang seperti mawar kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *